Mesin Cuci Sepatu dari LG

MesinCuciSepatuLGPT LG Electronics Indonesia (LGEIN)mengenalkan mesin cuci berteknologi inverter direct drive hemat listrik 25%. LG juga menyiapkan mesin cuci unik yang bisa untuk mencuci sepatu.

“Mesin cuci yang bisa mencuci sepatu itu akan dipasarkan awal tahun depan, mesin cuci seperti itu cocok di saat musim hujan,” kata Michael Adisuhanto, Head of Home Appliance Product Marketing LG Electronics Indonesia di Jakarta Senin (2/11).

LG mulai mengenalkan koleksi mesin cuci front loading dengan teknologi Inverter Direct Drive. Teknologi ini meminimalisir suara yang dihasilkan menjadi lebih rendah, yakni sekitar 50 dB. Selain itu juga memungkinkan penghematan listrik hingga 25%.

Michael mengatakan potensi pasar mesin cuci front loading terus naik dari tahun ke tahun. Pada 2007-2008 pertumbuhan mesin cuci front laoding mencapai 25%. Sementara pada 2008-2009 tumbuh menjadi 50% atau naik dua kali lipat.

Tapi konstribusi front laoding baru mencapai 5-7%. “Tapi karena segmented maka terus tumbuh,” katanya.

Ia menambahkan, LG baru masuk ke pasar mesin cuci front loading 6-7 tahun belakangan. Namun LG sudah memiliki posisi tinggi.

Di awal 2009, secara total mesin cuci LG berhasil menyabet penghargaan dari GfK (Growth from Knowledge) dengan pencapaian market share tertinggi di Indonesia, yaitu 23% mengungguli kompetitor lainnya. [ito]

(inilah)

%d blogger menyukai ini: