Generasi Baru Flash Tawarkan Kecepatan 21 Mbps

Telkomsel_BB_internetSetelah menuai kritik akibat kebijakan pemangkasan kuota bandwidth, Telkomsel mulai membenahi kualitas Telkomsel Flash.

Telkomsel meluncurkan Next Generation Flash dengan meningkatkan teknologi jaringan dari sebelumnya, High Speed Downlink Packet Acces (HSDPA) 7,2 Mbps ke teknologi HSPA+, yang mampu menghadirkan kecepatan akses data 14Mbps hingga 21 Mbps.

“Proyek next generation flash adalah bagian dari rangkaian upaya Telkomsel menghadirkan layanan berkualitas,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno saat acara peluncuran Proyek Next Generation Flash di hotel Gran Melia Jakarta, Rabu (4/11/2009).

Sarwoto menambahkan, implementasi proyek ini menjadi salah satu bagian dari alokasi investasi Telkomsel yang besarnya mencapai Rp13 triliun.

Untuk tahap awal, teknologi HSPA+ tersedia bagi pelanggan di Jakarta dan selanjutnya hingga akhir tahun ini bertahap akan hadir di Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Surabaya.

“Pelanggan di kota-kota lainnya juga secara bertahap akan dapat mengoptimalkan kecepatan akses data ini. Pada tahun 2010 nanti, total 24 kota di seluruh Indonesia akan terlayani wireless broadband ini,” ujar Sarwoto.

Penggelaran proyek Next Generation Flash ini akan memprioritaskan pelanggan Kartu Halo. Secara otomatis pelanggan Kartu Halo mendapatkan kemungkinan lebih besar untuk memperoleh kecepatan maksimal dari teknologi HSPA+.

Peningkatan kecepatan ini, seiring penambahan frekuensi 3G yang dilakukan Telkomsel pada 1 September 2009. Telkomsel menyiapkan seluruh jaringan telekomunikasi dengan menghadirkan bandwidth dengan kapasitas jaringan yang mampu melayani 16 juta pelanggan data hingga akhir tahun.

Kini, Telkomsel juga didukung sekira 4000 Node B atau BTS 3G yang tersebar di seluruh Indonesia. (srn)

 

(Stefanus Yugo Hindarto – http://techno.okezone.com/read/2009/11/04/54/272258/generasi-baru-flash-tawarkan-kecepatan-21-mbps)

%d blogger menyukai ini: