Tiga Anggota TPF Bibit – Chandra Mundur

Kasus KPK: Bibit-ChandraTiga anggota Tim Pencari Fakta (TPF) kasus KPK akan mengajukan pengunduran diri ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketiga anggiota TPF yang mengundurkan diri itu adalah Kaomaruddin Hidayat, Anies Bawesda dan Hikmanto Juwana.

Rencana pengunduran diri itu akan dibahas bersama anggota TPF lainnya. Meski demikian, delapan anggota tim rencananya akan tetap menghadiri pemanggilan Kabareskrim Komjen susno Duadji dan Anggodo Widjojo, hari ini.

Ketiga anggota TPF ini mundur karena kecewa rekomendasi TPF soal Anggodo yang tidak ditahan tidak didengar oleh kepolisian.

Hikmahanto Juwana membuktikan ucapannya untuk mengundurkan diri. Kecewa rekomendasi Tim 8 tidak digubris polisi, Hikmahanto mengembalikan mandatnya kepada Presiden SBY.

“Ada putusan Presiden yang saya terima kemarin akan saya kembalikan sebagai simbol. Saya ingin kembalikan mandat itu, saya tidak bisa efektif bekerja,” ujar Hikmahanto.

Dua rekomendasi Tim 8 yang tidak direspons oleh Polri yaitu rekomendasi agar Komjen Pol Susno Duadji dibebastugaskan dari Kabareskrim dan rekomendasi agar Anggodo Widjojo ditahan. (wdh)

 

[inilah]

%d blogger menyukai ini: