Indosat Kembangkan Dompetku, Bayar via Ponsel

Memasuki bisnis jasa pembayaran pengiriman uang melalui jaringan telekomunikasi (remittance), PT Indosat Tbk (Indosat) mengembangkan layanan Dompetku, yakni layanan pembayaran person to merchant.
Pada Dompetku, pelanggan Indosat dapat melakukan pembayaran, pembelian, pemindahan uang melalui ponselnya. Untuk itu, sebelumnya pelanggan perlu mendaftarkan account melalui nomor MSISDN pada ponselnya.
“Transaksi pembelian saat ini tidak lagi dengan menggunakan SMS, tapi dengan cara yang lebih mudah disertai teknologi host-to-host,” kata Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat di sela penganugerahaan IWIC 2009 di Jakarta, 19 November 2009. “Dengan demikian, pelanggan cukup menggunakan token atau kode pembayaran agar bisa berbelanja di merchant,” ucapnya.
Untuk melakukan transaksi pembelian, pelanggan bisa mengunjungi Alfamart 24 jam dan seluruh toko Alfamart di area Jabodetabek.
“Sejauh ini, rata-rata transaksi dengan Dompetku sekitar Rp 5 juta per bulan dengan total pelanggan sekitar 2.500 nomor pelanggan,” kata Guntur.
“Sayangnya, dari 3.000 gerai Alfamart di Indonesia, baru 100 gerai yang bisa menerima layanan Dompetku,” ucapnya.
Namun demikian, dia menjamin, Indosat akan meningkatkan jumlah tersebut dengan sinkronisasi sistem online di seluruh gerai Alfamart.
“Jumlah pelanggan yang ditargetkan sekitar 5.000 pada akhir tahun ini, seiring semakin banyaknya gerai yang bisa menerima pembayaran melalui Dompetku, yang diharapkan menjadi 3.000 kios,” ucap Guntur.

 

[Blog Pulsa]

%d blogger menyukai ini: