Situs Video Terpopular Ketiga: Facebook

Untuk urusan jejaring sosial, Facebook masih terbesar. Namun kejutan terjadi ketika sensus video Nielsen juga menunjukkan Facebook sebagai situs video terpopular ketiga.

Menurut sensus video terakhir Nielsen, YouTube melayani 6,6 miliar video streaming. Tepat di belakangnya, Hulu menawarkan 632 juta video streaming. Namun Facebook secara mengejutkan mengalahkan Bing, Yahoo dan beberapa situs online lainnya dengan 217 juta streaming.

Menurut Nielsen, waktu yang dihabiskan user web dalam menonton video di situs jejaring sosial meningkat 98 persen dari tahun ke tahun.

“Selama beberapa tahun belakangan, menonton online video menjadi pusat kepuasan dalam pengalaman web,” Vice president Nielsen untuk analisis media, Jon Gibs mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Mengenai peningkatan ini, kita melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam menonton video di situs jejaring sosial. Wajar saja jika kedua kecenderungan menyatu dalam benak konsumen, dan membuat situs seperti Facebook dan Myspace.com, semakin penting bagi kedua titik distribusi konsumen serta video profesional yang dihasilkan.”

Nielsen juga mengatakan bahwa waktu secara keseluruhan untuk menonton video di Facebook tumbuh 1.840 persen dari tahun ke tahun. Jumlah unique viewers juga tumbuh 548 persen di periode yang sama.

“Pertumbuhan Facebook yang melesat kencang dalam sektor video online tahun lalu menunjukan evolusi yang dialami oleh situs tersebut dari sekedar alat komuniksi menjadi sebuah portal media.,” ujar Gibs.

 

[inilah]

%d blogger menyukai ini: