5 Negara dengan Wanitanya Paling Panjang Umur

ANGKA rata-rata hidup penduduk suatu negara tentu berbanding lurus dengan pola makannya. Ada lima negara yang menurut hasil survei, penduduk wanitanya punya umur paling panjang di dunia.

Seperti dikutip Health24, kelima negara dimaksud adalah Jepang, Monako, Andorra, Australia, dan Spanyol.

Apa yang bisa Anda contoh dari Jepang?

Katakan iya untuk kacang kedelai. “Setidaknya 40 persen penduduk Jepang makan miso soup yang terbuat dari kacang kedelai. Mereka mengonsumsi jenis makanan ini setiap hari saat sarapan,” kata Letha Hadady, ahli pengobatan herbal Asia dan penulis Feed Your Tiger.

Kajian menunjukkan bukti bahwa wanita yang mengonsumsi kacang kedelai setidaknya sekali seminggu risikonya terhadap kanker payudara terkurangi hingga sebesar 50 persen.

Beberapa penelitian menegaskan, kacang kedelai bisa merevolusi sel kanker. Makanan pokok Jepang lainnya berbahan kacang kedelai adalah edamame, tofu, susu kedelai, dan miso.

Ada pula teh hijau. Penduduk Itali punya espresso, Rusia punya vodka, sementara Jepang punya teh hijau. Lebih dari setengah penduduk Jepang mengomsumsi minuman tersebut setiap hari.

Para ahli percaya bahwa tingkat katekin (salah satu turunan Poliphenol yang punya khasiat antioksidan tinggi), bisa menghancurkan sel kanker abnormal dan menurunkan kadar kolesterol.

Fitri Yulianti – Okezone

%d blogger menyukai ini: