Film “The Twilight Saga: New Moon” Pecahkan Rekor Penjualan Hari Pertama

Film Vampir “New Moon” memecahkan rekor penjualan hari pertama terbanyak sepanjang masa, mengalahkan rekor yang pernah dipegang “Dark Knight.” Associated Press melaporkan, di hari pertama pemutaran film itu 20 November 2009, “The Twilight Saga: New Moon” telah meraup US$72,7 juta atau setara dengan Rp 690 miliar. Ditambah dengan tayangan midnight yang meraup US$ 26,3 juta, maka rekor ini jelas jauh mengalahkan rekor Dark Knight yang mencapai US$ 67,2 juta atau setara dengan Rp 638 miliar.

Jika langkah ini terus berlanjut, Film “New Moon” yang menceritakan tentang cinta segitiga manusia, vampir dan manusia-serigala ini berpotensi mengalahkan pendapatan terbaik selama seminggu pertama yang pernah diraih “Dark Knight” yakni US$ 158,4 juta.

“New Moon” ini merupakan kelanjutan dari film “Twilight” yang menceritakan kisah percintaan seorang perempuan manusia (Kristen Stewart) dengan seorang vampir (Robert Pattinson). Namun sekuel ini melibatkan tokoh ketiga, seorang manusia-serigala yang diperankan Taylor Lautner.

Saga Twilight ini sudah beredar dalam bentuk buku yang ditulis Stephenie Meyer. Saga ini terdiri dari empat buku, yang sama seperti filmnya, juga meledak sebagai “best seller.”

 

[Vivanews]

%d blogger menyukai ini: