Cicak Gelar Nonton Bareng Keputusan SBY

Setelah nonton bersama akan dilanjutkan dengan diskusi penyikapan terhadap keputusan SBY.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini akan menanggapi rekomendasi yang dikeluarkan Tin Delapan atas kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah. Para penggiat Cicak (Cinta Indonesia Cinta KPK) akan menggelar nonton bareng keputusan Presiden itu.

“Kami dan pendukung Cicak akan ada acara nonton bareng, untuk Jakarta digelar di Kantor Imparsial,” kata koordinator Kontras, Usman Hamid, saat dihubungi di Jakarta, Senin 23 November 2009.

Menurutnya, setelah nonton bersama itu akan dilanjutkan dengan diskusi untuk penyikapan terhadap keputusan Presiden SBY terkait rekomendasi Tim Delapan.

Dalam pertemuan semalam, presiden mengatakan, penyelesaian kasus itu akan dilakukan melalui jalur out of court atau penyelesaian di luar pengadilan secara adil. Namun, demikian presiden belum menjelaskan dengan detail penyelesaian ‘damai’ yang dipilihnya.

Dengan tetap menghormati undang-undang, presiden berupaya membuat keputusan terbaik. Presiden ingin kemelut yang berkaitan dengan kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah berakhir damai. “Saya tak ingin menyelesaikan masalah ini dengan cara menimbulkan masalah lain,” ujarnya.

Dalam rekomendasinya, Tim Delapan meminta presiden menghentikan kasus Bibit dan Chandra, penuntasan kasus hukum Kabareskrim Irjen Susno Duadji terkait kasus Bank Century, melakukan reposisi personel di institusi penegak hukum, dan pemberantasan makelar kasus di tubuh institusi penegak hukum.

[Vivanews]

%d blogger menyukai ini: