SBY Umumkan Keputusan Kasus KPK “Bibit-Chandra” Malam Ini

Terkait kasus Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto, SBY berjanji secara langsung akan menyampaikan sikap pemerintah atas kasus hukum 2 pimpinan KPK nonaktif itu hari ini, Senin (23/11) malam.

Seperti diketahui, Presiden SBY telah mengaku mendengarkan pikiran dan pandangan semua pihak, termasuk masyarakat luas di semua daerah tentang kasus Chandra-Bibit. Dalam acara silaturahmi Presiden dengan pemimpin redaksi media massa nasional di Istana Negara, Jakarta, Minggu 22 November malam, menjanjikan konstruksi yang tepat dalam keputusan yang akan diambil pemerintah untuk menyudahi polemik yang ada.

“Saya menerima resmi laporan dan rekomendasi tim 8. Insya Allah besok malam (hari ini) saya sampaikan apa posisi dan yang harus dilakukan terhadap Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga telah memanggil Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri dan Jaksa Agung Hendarman Supanji untuk mendengarkan posisi kedua institusi tersebut atas kasus hukum Chandra dan Bibit.

Presiden pada hari yang sama juga memanggil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin A Tumpa untuk mendengar saran dan pertimbangan dari dua pemimpin lembaga negara itu tentang kasus Chandra dan Bibit.

Pada Selasa 17 November 2009, Presiden telah menerima rekomendasi Tim Independen Verifikasi Fakta dan Proses Hukum Chandra-Bibit atau Tim Delapan yang menyarankan penghentikan penyidikan.

 

[inilah]

%d blogger menyukai ini: