Ayo Download Gratis Opera 10.10 Versi Final

Opera Software hari ini mewujudkan janjinya yakni menghadirkan terobosan di dunia web. Opera 10.10, browser yang ditujukan untuk itu sudah bisa didownload.

Yang membuat browser tersebut berbeda dengan browser umumnya adalah bahwa bundel aplikasi Opera 10.10 tidak hanya mencakup browser, tetapi juga kemampuan server lewat Opera Unite.

Dengan demikian, pengguna akan dapat memanfaatkan Opera 10.10 dengan Opera Unite untuk melakukan streaming musik dan konten media. Selain itu, berbagi file, foto, dokumen dan lain-lain juga bisa dilakukan cukup dengan browser.

“Kami menjanjikan Opera Unite akan mengubah dunia Web,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Opera, pada keterangannya, 24 November 2009. “Yang kami lakukan adalah mengubah cara bagaimana konsumen berinteraksi dengan web,” ucapnya.

Tetzchner menyebutkan, dengan menggunakan perangkat kami untuk menyediakan konten, setiap pengguna memiliki posisi yang sama di Internet. “Di era di mana kita telah menyerahkan kontrol atas data pribadi kita pada pihak ketiga, Opera Unite memberikan kita kebebasan untuk memilih bagaimana kita membagikan data yang menjadi milik kita,” ucapnya.

Menurut produsen software asal Norwegia tersebut, tujuan dari Opera 10.10 dan Opera Unite adalah menghilangkan perantara saat pengguna akan membagikan konten mereka lewat Internet.

Secara teoritis, pengguna tidak lagi membutuhkan software instant messaging pihak ketiga, situs jejaring sosial, situs photo sharing, dan lain-lain. Pasalnya, semua sudah bisa dilakukan cukup menggunakan bundel aplikasi pada browser tersebut.

Tertarik untuk mencoba, silahkan ambil Opera 10.10 yang tersedia secara cuma-cuma di http://www.opera.com/browser

[Vivanews]

%d blogger menyukai ini: