Google Beli Perusahaan Web Display Ad Teracent

Ekspansi besar-besaran yang dilakukan Google tidak selesai sampai dengan rencana akuisis AdMob. Google dikabarkan baru saja mengakuisisi perusahaan web display advertising Teracent.

“Kami telah banyak melakukan perubahan yang dapat memaksimalkan fitur dan produk bisnis iklan online untuk semua pengguna. Kami percaya teknologi yang dimiliki Teracent akan sangat cocok untuk layanan iklan online kami,” ujar VP Product Management Google Neal Mohan, seperti dikutip melalui AFP, Selasa (24/11/2009).

Menurut Google, Teracent bisa mengategorikan ribuan elemen kreatif dalam tampilan iklan online secara real-time, baik untuk gambar, produk, pesan, atau warna untuk segala macam faktor baik lokasi geografis, bahasa, atau waktu pembuatan.

Teknologi ini, diklaim Google, mampu membantu para pengiklan untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari iklan yang mereka gelontorkan. Bahkan memungkinkan publisher untuk menghasilkan banyak uang dari ruang iklan yang tersedia, menghadirkan iklan yang enak dilihat bagi para pengguna internet.

Sebelum membeli Teracent, Google juga sempat mengakuisisi perusahaan iklan mobile AdMob senilai USD750 jta. Sayangnya, belum diketahui berapa nilai dari akuisisi Teracent ini. Yang jelas, Google berharap transaksi ini akan berakhir pada kuartal akhir tahun ini.

[Sarie-Okezone]

%d blogger menyukai ini: