Akhirnya, Microsoft & Yahoo Bersatu Tumbangkan Google

Guna menyaingi Google, Microsoft dan Yahoo resmi menandatangani perjanjian untuk bekerja sama di bidang mesin pencarian internet.

Kerja sama tersebut diumumkan di pertengahan pekan ini, sementara syarat-syarat awal kesepakatan sudah pernah diumumkan Juli silam. Sebenarnya, kontrak kerja sama selama 10 tahun telah ditandatangani akhir Oktober lalu, tetapi kedua belah pihak sempat menundanya terkait beberapa poin yang belum mencapai kata sepakat.

Namun begitu, Pemerintah AS masih harus menyetujui kerja sama yang diajukan sebelum Microsoft dan Yahoo bisa mulai bekerja bersama-sama.

Seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (6/12/2009), kedua perusahaan percaya mereka bisa menyelesaikan permasalahan itu awal tahun depan. Jika pemerintah memberikan restu, Microsoft berharap bisa memulai kerjasama dengan Yahoo di AS pada pertengahan tahun depan.

Microsoft dan Yahoo berpartner bersama setelah melewati masa penjajakan cukup panjang. Microsoft yang berpusat di Redmond, Washington, pada akhirnya mau berunding kembali karena berpikir Yahoo menawarkan kesempatan terbaik untuk menumbangkan dominasi mesin pencari Google.

Yahoo menempati urutan kedua sebagai mesin pencarian populer yang digunakan para pengakes internet. Sementara Microsoft, berada di peringkat ketiga setelah Yahoo.

[Okezone]

%d blogger menyukai ini: