Hah! Kartu Memori Tahan Dilindas Kendaraan 1,6 Ton. Masa’?

Media penyimpanan kartu memori rentan rusak, misalnya jika kena magnet atau sebab lain. Seakan menghindari kesan ringkih itu, Samsung merilis memory card tahan banting, yang diklaim tetap baik-baik saja dalam banyak kondisi.

Raksasa elektronik Korsel ini mengklaim kartu memori terbarunya itu tahan goncangan, tahan magnet dan tahan air. Bahkan meski ditenggelamkan ke dalam air dalam waktu 24 jam, kartu memori itu tidak rusak.

Ekstrimnya lagi, produk tersebut diklaim tak akan hancur meski dilindas kendaraan seberat 1,6 ton. Dengan ketahanan semacam itu, konsumen tampaknya boleh tetap tenang data-datanya akan baik-baik saja meski kartu memori mengalami gangguan.

Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Jumat (11/12/2009), kartu memori dengan casing metalik tersebut tersedia dalam format microSD, SD dan Compact Flash dengan berbagai jenis kapasitas, dari 4 sampai 16GB.

Kartu memori istimewa tersebut awalnya bakal dilempar di pasaran Inggris dan beberapa negara di benua Eropa. Banderol harganya tidak disebutkan Samsung.

Tak pelak, inovasi Samsung ini ditujukan untuk meraup pendapatan lebih di pasar NAND flash-memory yang kian gemuk. Salah satu indikasinya menurut iSuppli, di tahun 2011 lebih dari 61 persen ponsel akan memiliki fitur MicroSD slot.

%d blogger menyukai ini: