Yahoo Ramaikan Parade Pencarian Real Time

Seperti tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Yahoo pun ikut terjun ke parade pencarian real time dengan menggandeng situs 140 karakter, Twitter.

Yahoo mengumumkan langkah penyuntikan tweet-tweet dari pengguna Twitter ke dalam hasil pencariannya, setelah Google mengabarkan telah melakukan hal itu. Namun kesepakatan yang dijalin antara Yahoo-Twitter dengan Google dan Bing-Twitter memiliki sejumlah perbedaan.

Jika Google dan Bing membentuk kesepakatan khusus dengan Twitter terlebih dulu untuk menghubungkan semua data feed Twitter ke dalam hasil pencarian, maka Yahoo hanya memakai Twitter API publiknya untuk mendapatkan tweet tersebut. Juru bicara Yahoo mengatakan, tak ada ketentuan finansial yang dilibatkan dalam langkah ini.

Dan meskipun ia mengusung istilah real time, dalam kenyataannya Yahoo tidak terlalu mementingkan ‘kesegaran’ tweet yang dimasukkan ke dalamnya. Yang paling penting bagi Yahoo ialah apakah tweet tersebut relevan dan menjadi topik panas.

Dilansir detikINET dari PC Mag, Jumat (11/12/2009), sebelumnya Yahoo memang telah merilis ‘shortcut’ di tab tersendiri untuk pencarian khusus dari Twitter. Kemudian dengan langkah baru ini, tweet-tweet itu bisa muncul di hasil pencarian langsung.

%d blogger menyukai ini: