Nokia N900 separuh ponsel, separuh komputer

Nokia N900Nokia N900 merupakan produk separuh ponsel separuh komputer. Handset yang memiliki sistem Maemo ini untuk berbagai kebutuhan, didukung layar sentuh serta keyboard slide.

Dukungan software open source Maemo 5, membuat N900 mampu menyediakan pengalaman layaknya personal komputer dalam ukuran yang lebih mungil.

Maemo juga bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan.

Eksekutif Wakil Presiden Nokia Anssi Vanjoki mengatakan Nokia N900 menunjukkan arah yang dituju Nokia dengan Maemo. Nokia juga akan tetap melanjutkan pekerjaan dengan komunitas untuk mendorong pengembangan software ke depan.

Nokia menyebut Maemo sebagai bentuk penggabungan teknologi kekuatan komputer, internet dan ponsel dalam satu perangkat.

Sistem operasi Maemo Nokia terpisah dari sistem operasi symbian milik perusahaan itu. Nokia beralasan ingin memberikan yang terbaik bagi klien.

N900 mengusung spesifikasi meliputi prosesor ARM cortex-A8, Memori 1GB, storage 32GB (bisa ditambah menjadi 48GB dengan MicroSD) dan sebuah keyboard slide QWERTY. Handset ini mengusung panjang 11cm dan lebar 6cm serta layar 8,75 widescreen.

Browser Mozilla dan Adobe Flash 9.4 yang ada didukung HSPA untuk kecepatan broadband mobile. Selain itu tersedia kamera 5 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss.

Nokia menawarkan N900 ke pasar tertentu. Nokia N900 adalah generasi terbaru dari pendahulunya Nokia N800 dan N810 yang telah dirilis tahun 2007.

2 Tanggapan

  1. […] Firefox untuk ponsel dan perangkat bergerak lainnya. Peluncuran dilakukan akhir 2009 dan Nokia N900 sebagai perangkat pertama yang memiliki aplikasi […]

  2. wah hebat tu makain sini teknologi makin ampuh,berapa tuh harganya ya,,,

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: