Samsung Berkonsentrasi Ciptakan Komunitas Android

Logo AndroidMeskipun saat ini telah ada komunitas sistem operasi ponsel Android bernama ID Android di id-android@googlegroups.com, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) bersikukuh untuk menciptakan komunitas baru khusus penggila dan penggandrung ponsel Android Samsung, termasuk Galaxy Spica.

Rencana itu diungkapkan Pambudi BS, HHPPM & VAS Samsung Electronics Indonesia saat ditemui VIVAnews di sela Peluncuran Samsung Galaxy Spica di Jakarta, 27 Februari 2010.

“Seiring membangun tren pasar, kami ingin menciptakan komunitasnya, tetapi khusus pengguna ponsel Android Samsung,” kata Budi. “Tetapi, karena sementara ini Samsung hanya memiliki satu varian ponsel berbasis sistem operasi open platform besutan Google tersebut, kemungkinan besar anggotanya hanya sebatas pemilik Samsung Galaxy Spica saja,” ucapnya.

Untuk memikat pengguna Galaxy Spica agar mau bergabung dengan komunitas ekslusifnya, kata Budi, Samsung akan memberikan nilai lebih. “Misalnya, mereka akan menerima info-info terbaru mengenai line-up ponsel Samsung yang akan rilis, atau ditawarkan aplikasi dan konten baru. Secara teknis, kami akan support penuh kebutuhan mereka,” ucapnya.

Budi menyebutkan, komunitas yang dibentuknya nanti akan sangat membantu para pengguna baru, terutama yang masih merasa asing dengan Android.

“Dalam waktu dekat, sekitar bulan Maret, kami akan selenggarakan acara gathering,” kata Budi “Di sana, para anggota akan kami edukasi tentang Samsung Android, termasuk bagaimana mengoptimalisasi pemakaiannya, dan apa saja keunggulannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, Budi juga menjanjikan bagi anggota komunitas yang hadir akan diberi kesempatan untuk mengupgrade OS Android pada Samsung Galaxy Spica, dari versi 1.5 (Cupcake) menjadi 2.1 (Eclaire) secara cuma-cuma.

%d blogger menyukai ini: