Ini Dia Ponsel TouchScreen (Layar Sentuh) Paling Memuaskan

Kepuasan pelanggan yang menggunakan smartphone dan handset dengan layar sentuh lebih besar dibandingkan pengguna ponsel dengan metode input lain, berdasarkan survei J.D Power terbaru.

Survei yang mengukur kepuasan pelanggan dari penguna smartphone di Amerika Serikat menemukan bahwa smartphone dengan layar sentuh memiliki nilai 771 dari 1000 poin, 40 poin lebih tinggi dari pengguna smartphone tanpa layar sentuh.

Lebih dari setengah pemilik mengatakan bahwa smartphone mereka berlayar sentuh. Meskipun layar sentuh tidak lazim pada ponsel tradisional, kepuasan dengan alat itu mencapai 756 poin pada skala, 53 poin lebih tinggi daripada rata-rata industri, ungkap survei itu.

Smartphone dinilai dari kemudahan operasi, sistem operasi, desain fisik, fitur, dan daya baterai. Handset tradisional dinilai dari desain keseluruhan, fitur, dan masa pakai baterai. Nilai masing-masing dalam setiap kategori ditambahkan hingga membuat total nilai yang berbeda untuk setiap merek ponsel populer.

Berdasarkan produsen smartphone, Apple berada di peringkat 1 dengan total nilai kepuasan 810, diikuti BlackBerry milik Research In Motion (RIM) dengan nilai 741. Untuk produsen dengan handset tradisional, LG berada di peringkat pertama dengan nilai 729, diikuti Sanyo pada 712 dan Samsung 703.

%d blogger menyukai ini: