Google Maps 4.0 untuk Pengguna BlackBerry

Anda pemakai BlackBerry ber-GPS? kini bisa tersenyum gembira. Pasalnya Google maps terbaru, yakni versi 4.0 sudah resmi dirilis. dibandingkan versi lama, Google maps v4.0 ini didukung fitur lebih oke. Di dalamnya sudah terintegrasi dengan Google Buzz, tanda bintang untuk menandai lokasi hingga Labs untuk peta.

Fitur baru yang tak kalah seru yakni “voice search”, yang memungkinkan pencarian lokasi hanya dengan metode lisan atau suara. Jadi tak perlu lagi mengetikkan kata nama lokasi. Fasilitas voice search ini relatif mirip dengan kemampuan ponsel Android HTC Nexus One. Nantinya, pengguna tinggal ‘bersuara’ dan Google bakal menampilkan hasil pengenalan suara. Lalu kemudian langsung menyajikan peta lokasi yang diinginkan tadi.

Untuk fitur Buzz, bisa dipakai pengguna untuk mengupdate lokasi lewat akun Google Buzz di tampilan peta. Tak hanya itu, tersedia pula pilihan bagi pengguna untuk mengakses daftar lokasi yang tersimpan di peta Google versi desktop (PC).

Google maps versi 4.0 untuk BlackBerry ini bisa langsung diunduh di http://m.google.com/maps via browser BlackBerry Anda.

%d blogger menyukai ini: