Setahun, 3 Juta Ponsel Qwerty Nexian Terjual

Tepat setahun yang lalu, Nexian menggelontorkan ponsel qwerty pertamanya. Hingga kini, lebih dari 3 juta ponsel qwerty telah digelontorkan Nexian.

Hari ini tepat satu tahun kami meluncurkan qwerty pertama, yakni Nexian NX-G900 dengan harga Rp999.000. Kami mencoba memberikan inovasi kami untuk Indonesia, ponsel qwerty yang tidak biasa, di bawah harga 1 juta sehingga masyarakat Indonesia bisa memiliki ponsel qwerty. Kali ini, harganya di bawah 500 ribu, sekira Rp299.000, ujar Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika Martono Jaya Kusuma, saat peluncuran ponsel qwerty NX-G381i di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (1/5/2010).

Dengan harga semurah itu, fitur yang didapat hampir sama dengan qwerty harga sejutaan, chatting melalui Yahoo Messenger, Facebook, Twitter, sampai Nexian Messenger.

NX-G381i merupakan terobosan kami yang ketiga untuk menghadirkan ponsel qwerty yang murah, setelah NX-G900 dengan harga Rp999.000, lalu G522 dengan harga Rp599.000, papar Martono.

Sampai akhir Desember 2009, ponsel lokal merek Nexian diklaim telah digunakan oleh sekira 3.500.000 masyarakat di Indonesia. Dari jumlah tersebut, tiga juta unit dikontribusi dari ponsel qwerty. Bahkan angka ini belum termasuk penjualan Nexian seri qwerty yang baru tiga bulan lalu diluncurkan dan kini telah terjual sekira satu juta unit. Artinya, diperkirakan lebih dari 4 juta ponsel Nexian telah terjual di Indonesia, termasuk Nexian Music, dan seri non-qwerty lainnya.

Ponsel G381i sendiri telah dibundling dengan layanan Telkomsel Kartu As Serba Seribu, berupa 1.000 sms ke seluruh pelanggan Telkomsel, hingga nelepon lama serba Rp1.000 per hari, serta bonus internet 5 MB, Facebook dan chatting Rp1.000.

Hebatnya, ponsel ini memiliki dual simcard dengan kartu utama yang tidak bisa diganti, harus Telkomsel. Jika kartu utama tidak menggunakan Telkomsel maka kedua kartu tidak akan bisa dipakai, ujar VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo.

Masalah bundling ponsel qwerty, Gideon sendiri tidak menyebutkan sudah berapa kali Telkomsel melakukan bundling. Namun yang jelas, untuk tahun ini Telkomsel berharap dapat menjual sedikitnya 2 juta ponsel bundling.

%d blogger menyukai ini: