Berapa Nilai Laman Facebook Anda?

Sudah banyak situs yang menawarkan jasa penaksir situs web. Namun, layanan itu tidak bisa secara spesifik mampu menaksir nilai sebuah laman tertentu di Facebook

Tapi baru-baru ini sebuah perusahaan media sosial Vitrue telah merilis tool bernama social page evaluator yang didesain khusus untuk menaksir laman Facebook seseorang atau sebuah brand.

Bila penasaran dengan berapa nilai taksiran halaman Facebook Anda, silakan cek di situs Vitrue (http://evaluator.vitrue.com/). Masukkan alamat url halaman Facebook Anda di kotak “Enter the url to a brand’s facebook page” dan tekan enter.

Setelah itu Vitrue akan menampilkan hasil taksiran saat ini, potensi ke depan, dan beberapa statistik Facebook laman tadi yang meliputi jumlah fan, berapa posting perhari, jumlah interaksi, dan lain-lain.

Namun, pengguna bisa mengubah-ubah nilai Earned Media Value atau (semacam rumusan perhitungan biaya iklan Cost Per Mille Impression/ CPM) yang akan mempengaruhi nilai valuasi.

Dengan fitur Fan-tasize, pengguna juga bisa mengubah-ubah variabel jumlah fan, engagement, dan posting per hari, agar pengguna bisa mengetahui dan menargetkan variabel-variabel yang hendak didongkrak agar bisa mencapai valuasi yang diinginkan.

Selain itu, kita juga bisa membandingkan sebuah Facebook Page dengan tiga laman lain. Vitrue juga menyediakan kotak Best Practice yang bisa memberi masukan bermanfaat untuk menambah nilai valuasi laman facebook di masa depan.

Situs ini juga bisa menyediakan layanan update tentang perubahan valuasi Facebook page Anda melalui email secara berkala.

Seperti dikutip dari Mashable, tool ini merupakan hasil dari proyek yang dibesut para karyawan Vitrue secara marathon selama 63 jam tanpa henti.

Pada proyek itu, sekitar 25 karyawan Vitrue dari berbagai departemen untuk mewujudkan sebuah aplikasi dari tataran ide, hingga realisasinya dalam waktu 63 jam.

[VivaNews]

%d blogger menyukai ini: