BlackBerry Menyodok Empat Besar, Menyisihkan Sony Ericsson dan Motorola

Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM) berhasil meningkatkan pangsa pasar global hingga menjadi produsen terbesar keempat di dunia.

Perusahaan ini menjual 10,6 juta ponsel BlackBerry di tiga bulan pertama tahun 2010, berdasarkan angka terbaru yang dirilis Gartner, peningkatan signifikan dari 7,2 juta unit pada periode yang sama tahun 2009.

Ini berarti RIM telah meningkat ke posisi keempat dari keseluruhan pangsa pasar produsen, melampaui Sony Ericsson dan Motorola, di mana keduanya mengalami penurunan sejak tahun lalu.

RIM saat ini berada di posisi belakang Nokia, Samsung, dan LG di daftar tersebut, berkat popularitas perangkat seperti BlackBerry Curve 8520 dan Bold 9700.

Dengan BlackBerry Pearl 3G yang baru dirilis baru-baru ini, RIM berharap kesuksesan berlanjut hingga akhir tahun. Carolina Milanesi, wakil presiden peneliti di Gartner, mencatat produsen telah menikmati permulaan yang kuat tahun ini.

Sebagai perbandingan, Nokia yang menjadi unggulan di daftar pangsa pasar, hanya memiliki pangsa pasar 35%, meskipun secara tradisional lebih mengandalkan perangkat rendah dan menengah seperti baru-baru ini mengumumkan X2 yang harganya hanya Rp 950 ribu sebelum pajak.

%d blogger menyukai ini: