70% Pelanggan XL Gunakan Nokia

Sekira 70 persen pelanggan XL Axiata menggunakan ponsel Nokia Sebab itu, XL mencoba meluncurkan layanan VAS yang memanjakan pengguna Nokia, seperti pengguna Nokia Messaging.

Hal itu diungkapkan Head of Marketing Mobile Data Service XL, Budi Hardjono saat acara konferensi pers XL Konten Gila di Kuningan, Jakarta, Selasa (31/5/2010).

“Total pelanggan kami saat ini mencapai 32,6 juta pelanggan,” kata Budi.

Budi mengatakan, tanpa selalu harus mengganti handphone khusus, pelanggan XL yang menggunakan Nokia bisa mendapatkan layanan unlimited untuk chatting, email, juga jejaring sosial. Sesuai namanya layanan chatting yang bisa diakses pelanggan adalah Yahoo Messenger, Ovi chat, MSN messenger, serta Gtalk.

Sementara itu, untuk push mail, pelanggan bisa mengakses ke Gmail, Yahoo mail, Hotmail serta Ovi mail. “Pelanggan bisa menggunakan hingga 10 akun email pada layanan ini,” ujar Budi.

“Konten menjadi sangat penting karena layanan ini dapat memaksimalkan manfaat dan kegunaan dari layanan seluler, kita tahu saat ini kebutuhan pelanggan atas layanan seluler tidak lagi sekedar untuk menelepon dan sms,” kata Budi.

Pelanggan, lanjut Budi, juga ingin mendapatkan layanan lain yang bisa membantunya beraktivitas, termasuk juga mendapatkan hal-hal yang bersifat entertainment.

“Intinya, pelanggan ingin melalui ponselnya bisa melakukan apapun secara mudah dan tentu saja murah, karena itu XL memastikan konten yang diluncurkan adalah konten yang memiliki nilai manfaat yang tinggi,” tandas Budi.

Layanan Vas yang disuguhkan XL selain, Nokia Messaging antara lain Kuis Gila Bola, MMS berita bola, facebook zero, dan e-buddy unlimited chat.

Bisnis Pulsa ELektrik All Operator, simPATI Nasional TerMurah SP20=19.975

Pulsa Elektrik All Operator

Per akhir maret 2010, pendapatan XL dari layanan data meningkat 349 persen dibandingkan kuartal satu 2009. “Kontribusi layanan data terhadap total pendapatan usaha di Q1 2010 sekira tujuh persen, jumlah pelanggan data mencapai sekira 12,4 juta,” kata Budi.

Tahun 2010 ini XL mengalokasikan 25 persen dari belanja modal untuk layanan data.

[okezone]

%d blogger menyukai ini: