Wow, BlackBerry Buat Tablet dan Handset Slider

Research in Motion (RIM) dilaporkan sedang mengembangkan smartphone layar sentuh dengan keyboard slide-out, serta tablet mendampingi perangkat populer BlackBerry.

Wall Street Journal melaporkan tindakan diambil perusahaan berbasis di Kanada itu untuk menjaga posisi BlackBerry dari kehilangan pangsa mereka akibat iPhone dan iPad milik Apple, serta ancaman perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android milik Google.

Smartphone layar sentuh ini akan menggunakan versi baru dari sistem operasi BlackBerry dan bekerja mirip iPhone, sebut koran itu mengutip ‘orang-orang akan familiar dengan perangkat itu’.

Keyboard Qwerty dengan desain slide-out berada di bawah layar sentuh dan pengguna juga dapat menggunakan keyboard virtual. Perangkat terbaru tersebut memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb dan kamera 5MP.

Sementara perangkat tablet baru berada di tahap awal perkembangan dan akan muncul paling cepat akhir tahun ini, di mana akan terkoneksi dengan jaringan seluler via BlackBerry, tulis Wall Street Journal.

RIM sebelumnya telah membuat smartphone layar sentuh, BlackBerry Storm namun gagal untuk menandingi popularitas iPhone. Tidak hanya itu, RIM juga berada di belakang Apple jika menyangkut soal aplikasi.

Apple telah menawarkan lebih dari 225 ribu aplikasi di App Store dibandingkan RIM yang hanya menampilkan sekitar 7 ribu aplikasi.

[inilah]

%d blogger menyukai ini: