Satu Anggota Komplotan Perampok Bersenjata Tewas Ditembak

Serdang Bedagai: Kontak senjata kembali terjadi antara dua orang yang diduga anggota perampok bersenjata dengan polisi di Desa Martimbang, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Ahad (3/10) pukul 09.30 WIB. Polisi kesulitan membekuk dua orang itu karena medan yang sulit dan terpisah oleh sungai yang sedang pasang.

Sampai berita ini ditulis kontak senjata masih terjadi. Kabar terakhir menyebutkan, satu orang berhasil dilumpuhkan dan tewas setelah tertembak di kepala. Darah berceceran di sungai. Saat ini jajaran Pusat Kedokteran Kesehatan Polda Sumatra Utara tengah menuju lokasi baku-tembak. Aparat masih mengepung untuk melumpuhkan satu kawanan yang tersisa.

Lokasi baku-tembak hari ini tidak jauh dari lokasi kontak tembak kemarin. Menurut Wakapolda Sumatra Utara Brigadir Jenderal Polisi Syafrudin, kontak tembak bermula saat aparat menyisir Desa Martimbang. Saat itu kawanan perampok menembak aparat. Syafrudin menjelaskan, pengejaran terhadap enam kawanan perampok yang lain akan terus dilakukan. “Kesulitan kita karena medan yang sulit dan pelaku terlatih,” kata Syafrudin saat dihubungi lewat telepon.

Pagi ini juga sata anggota perampok bersenjata berinisial MT menyerahkan diri ke Polsek Dolok Masihul. Tersangka meminta warga agar menyerahkan dirinya ke polisi. “Tolong antarakan saya ke kantor polisi. Saya menyerah,” kata warga yang mengantar MT ke Polsek Dolok Masihul. Saat bertemu warga di sebuah sungai dio Pondok Seberang, MT tampak lemah. Ia tidak menenteng senjata. Saat ini MT dirawat petugas medis di Polsek Dolok Masihul.

Video tentang kontak senjata Polda Sumut vs Teroris perampok: http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/10/03/114288/Satu-Anggota-Komplotan-Perampok-Bersenjata-Tewas-Ditembak

[metrotv]

%d blogger menyukai ini: